Minggu, 20 April 2008

Lupa Absen Lagi ? Huwowowowo...

Sedih sih pastinya, hari jumat kemaren aku lupa ga absen pulang lagi.
Padahal udah ngasih reminder lewat post it di desktop sampai bikin tulisan gede2 di tempel di monitor.
Tapi hawa ap*s sedang menyelimutiku, ihiks...

Jam setengah 5 harusnya aku sudah pulang, tapi karena kalibrasi belum selesai akhirnya ribut-ribut rubah jadwal.
Senin dijadwalkan melanjutkan kalibrasi, sedangkan dijadwal aku harusnya Libur, tentu saja harus dirubah jadi masuk.
Belum usai ribut2 ganti jadwal kalibrasi, eh disuruh beres-in meja karena besok mo ada juri perlombaan CS.
Jadi yang ada di meja hanya : monitor, telpon, adaptor dan headset.
Hanya untuk sehari besok aja.
Akhirnya aku beresin poto2, kalender, file-file yang ada dimeja dan disimpan di loker.
Abis itu solat Ashar dan balik ke meja lagi.

Suami udah ngajakin pulang, janjian ketemu di lobby depan.
Mberesin tas dll, dan aku menuju pintu keluar.
Tapi dihadang sama anak CS yang nanyain proses perubahan username email.
Dan aku melirik lobby depan suamiku udah dateng, lagi absen disana.
Langsung kusamperin tapi aku malah ga absen, hiks...

Keingetnya baru semalem, tiba-tiba inget ajah klo aku ga absen kemaren.
Rasanya sediiiihhh banget, kenapa ?
Otomatis gaji akan dipotong selama 4 jam.
Dan ga akan dapet perfect attendance, padahal lumayan 100 ribu.
Hari gini dapet 100 rb ? Bisa buat beli baju hamil ;))

Pas curhat sama suami, bukannya dapet dukungan tapi malah dapet dongeng :D
Iya sih, soalnya aku curhatnya sebagai pembelaan diriku dan menyalahkan orang lain :p
1. Kenapa sih ga absen saja harus dipotong gajinya ? --> ya kan itu sudah peraturan perusahaan, sudah tau dipotong, kenapa ga absen ? [huhuhuhu... nangis lagi deh denger komen suami]
2. Abis PC absennya nylempit yah, ga keliatan klo pas pulang, ga deket sama pintu keluar (krn baru aja pindah ke ruangan baru) --> tapi kan harusnya bunda ingat harus absen, meskipun PCnya ga keliatan jugak [makin deres air matanya...]
3. Iya sih yah, tapi klo gini bunda jadi ga betah dan ga semangat kerja lagi, dikit-dikit gaji dipotong --> kan sudah konsekwensinya bunda, lagian klo bunda ga semangat kerja sekarang, pasti kerja ditempat lain pun akan sama, cepet patah semangat kalau ada masalah sedikit [hwaaaa... makin kenceng nangisnya]

Kalau dipikir-pikir bener juga nasehat suami, yang lain aja bisa ga lupa absen, kenapa aku lupa ?
Hiks... Absen, andai aja aku bisa memundurkan waktu, aku ga akan kehilangan 150 rb ku.

Tidak ada komentar: