Jumat, 28 Maret 2008

Today, multi cerita (bingung ngasih judulnya)

Ceritanya hari ini ga masak sayur, cuman mau goreng ikan aja.
Soalnya sayur tahu yang kemaren ga jadi, mau dipermak lagi hari ini dengan cara menambah santan.
Setelah prosesi permak sayur selesai, gw goreng tempe sebagai pelengkap.
Jadilah gw dan suami sarapan nasi + sayur tahu + tempe goreng.

Selesai sarapan suami berangkat kerja, sedangkan gw masih dirumah karena masuk siang.
Mulai perang lagi mau goreng ikan.
Sebelumnya ikan dibersihkan dulu lalu direndam sama air jeruk nipis biar ga amis.
Sambil nunggu direndam, gw liat acara Inbox di SCTV, biar ikutan gaul tahu lagu-lagu yang lagi hits ;))
Kemudian manasin minyak goreng sambil bikin bumbu untuk goreng ikan.

Nah....
Pas udah nyemplungin ikan yang kedua, eh tiba-tiba apinya mati ti ti ti...
Yah gasnya abis, hiks... Mana suami ga ada lagi :(
Telpon suami, lapor klo gas abis padahal goreng ikannya lom slese.
Suami cuman bilang 'ga usah digoreng'.
Tapi dah terlanjur masuk minyak, dan hati bergejolak tetep pengen goreng tuh ikan buat bekal makan siang.

Sebenarnya udah ada gas pengganti, cuma kan gw ga kuat ngangkat dan ga tau cara masangnya (ndeso juga sih :D )
Karena ga ada bantuan, terpaksa dengan nekat gw tarik tabung gas yang ada isinya ndeketin kompor.
Narik selang dan berusaha masukin ke tabung.
Hla koq pas dipasang bunyi 'ceeeessss' disusul bau yang menyengat.
Cepet-cepet ditarik lagi dan dicoba dimasukkan dengan pose yang berbeda.
Tetep aja ada bunyi 'ceeeessss' dan bau gas, rasanya pengen nangis aja.

Eh tiba-tiba suami tercintaku datang :D
Dia cuman utak atik ga ada semenit slese sudah.
Duh, emang ga salah pilih gw jadiin dia suami ;))
Sebenarnya dia dateng karena emang udah menduga aku pasti akan berbuat nekat.
Terbukti gw nyeret tabung yang jelas-jelas berat, padahal bumil ga boleh angkat berat.
Tapi kan Dedek kuat, Dedek pinter bisa diajak kerjasama.
Yah namanya juga calon Ayah, jadinya mengkhawatirkan anaknya :D

Dan drama menggoreng ikan berhasillll...
Bisa bawa bekal ke kantor.
Eh tiba dikantor temen sebelah gw bilang hari ini udah gajian, alhamdulilah dapet bonus triwulan.
Tergoda juga pas temen gw ngajakin beli nasi Kebuli, padahal harga seporsinya 15 rb.
Kan niat bulan ini untuk hemat, gpp deh sekali-kali :D

Tidak ada komentar: